Bola Internasional

Susunan Pemain Malaysia vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2020: Elkan Cadangan, Rumakiek Dapat Start

Minggu, 19 Desember 2021 19:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut ini susunan pemain Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020 Grup B Copyright: © INDOSPORT
Berikut ini susunan pemain Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020 Grup B

INDOSPORT.COM - Berikut ini susunan pemain Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020 Grup B. Pelatih Shin Tae-yong menurunkan line-up dan formasi yang berbeda dari laga melawan Vietnam.

Di posisi kiper Nadeo Argawinata sukses mempertahankan posnya. Suksesnya menjaga gawang Tim Garuda tetap perawan kontra Vietnam kemungkinan membuatnya dipercaya kembali untuk menjadi palang pintu terakhir.

Asnawi Mangkualam masih setia mengisi slot bek kanan sementara Pratama Arhan di sisi yang berlawanan. Keduanya mengapit duet bek sentral yang dipernakan oleh Alfreanda Dewangga dan Fachrudin Aryanto sehingga Elkan Baggott kembali harus rela duduk di bangku cadangan usai diisukan bakal menjadi starter.

Lini tengah hingga depan disesaki pemain-pemain dengan kecepatan dan juga tekhnik seperti Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, dan Rachmat Irianto. Ezra Wallian pun juga nampak sebagai penyerang tunggal.

Patut dicatat, ini adalah kali pertama bagi Rumakiek mendapat kesempatan menjadi pemain inti di ajang Piala AFF 2020 kali ini. Penggawa muda panggilan dari Persipura Jayapura tersebut dianggap pantas mendapatkannya setelah sebelumnya menyumbang satu gol kala timnas Indonesia jumpa Kamboja.

Prakiraan formasi yang dipakai oleh Coach Shin kali ini adalah salah satu dari 4-2-3-1 atau 4-3-3. Hal ini bisa jadi pertanda jika timnas Indonesia tidak akan bermain bertahan kontra Malaysia meski hasil imbang sudah cukup membawa merah-putih ke semi final.

Untuk melihat susunan lengkap pemain timnas Indonesia melawan Malaysia di Grup B Piala AFF 2020, kalian bisa klik slide kedua berita ini.