Bola Internasional

Tottenham Hotspur Kirim Dukungan untuk Indonesia yang Jumpa Malaysia di Piala AFF

Minggu, 19 Desember 2021 17:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Tottenham Hotspur mengirim dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan bertemu Malaysia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21). Copyright: © INDOSPORT
Tottenham Hotspur mengirim dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan bertemu Malaysia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur mengirim dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan bertemu Malaysia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21) pukul 19.30 WIB. 

Laga penting akan dilakoni Indonesia di pertandingan pamungkas fase Grup B Piala AFF 2020. Pasalnya, meski memuncaki klasemen grup, skuat Shin Tae Yong belum tentu lolos ke babak semifinal. 

Indonesia tampil dengan full skuat setelah Elkan Baggott sudah menyelesaikan masa karantina. Shin Tae-yong juga menyebutkan bahwa anak asuhnya dalam kondisi prima.

Hanya Egy Maulana Vikri yang dipastikan absen lantaran baru selesai membela FK Senica di Liga Slovakia. Namun, ia bisa bergabung jika Indonesia lolos semifinal.

Sementara Malaysia harus tampil tanpa dua pilar di lini belakang, Aidil Zafuan dan juga Shahrul Mohd Saad yang dikonfirmasi masih mengalami cedera hamstring.

Padahal, Malaysia berada di urutan ketiga klasemen, setelah kalah 0-3 dari Vietnam. Harimau Malaya harus menang atas Evan Dimas dkk jika ingin lolos ke fase semifinal.

Klub elite Liga Inggris, Tottenham Hotspur turut memberi dukungan semangat kepada Timnas Indonesia yang bakal menjalani laga penentuan.

Dukungan tersebut disampaikan lewat video singkat 30 detik yang diunggah di akun Instagram @spursofficial.

"𝐈𝐧-𝐝𝐨-𝐧𝐞-𝐬𝐢𝐚! Suntikan semangat dari Lucas Moura @lucasmoura7 untuk timnas Indonesia jelang pertandingan krusial di Piala AFF!" begitu bunyi keterangan postingan Instagram Tottenham Hotspur.