Bola Internasional

Terkuak! Eks Timnas Belanda Liam Oetoehganal Ternyata Hampir ke Indonesia

Senin, 20 Desember 2021 17:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Tim Nasional Belanda U-16, Liam Oetoehganal ternyata hampir pergi ke Indonesia, namun saat itu harus terhalang pandemi Covid-19.

Bukan tanpa alasan jika Liam Oetuhganal ingin ke Indonesia. Walaupun ia lahir dan besar di Belanda, tapi neneknya adalah warga asli Banjar, Kalimantan Selatan.

Liam Oetoehganal adalah pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang di tim Feyenoord Rotterdam U-18, dan pernah membela Tim Nasional Belanda usia muda.

Liam Oetuhganal tercatat masih berusia 17 tahun, dan dikontrak oleh tim Feyenoord Rotterdam U-18 sejak Juli 2021 lalu, untuk mengarungi kompetisi Liga Belanda U-18.

Sukses meniti karir di Liga Belanda, Liam Oetoehganal justru mengaku ingin pergi ke Indonesia. Sebab, ia belum pernah bersua sang nenek dan keluarga di Kalimantan.

"Saya belum pernah ke Indonesia. Niatnya pergi ke Indonesia tahun lalu untuk bertemu keluarga, tapi karena pandemi Covid-19, itu dibatalkan," ungkap Liam via Koran Banjar.

"Saya sangat menyesalkan hal itu. Mudah-mudahan kalau semuanya aman, rencananya tahun depan saya berangkat ke Indonesia," ucap pemain 17 tahun tersebut.

Eks pemain Timnas Belanda U-17 itu juga berharap bisa menikmati suasana Indonesia yang terkenal sebagai zamrud khatulistiwa.

"Saya juga bisa mengenal keluarga saya untuk pertama kalinya, dan bisa melihat langsung Indonesia," pungkas Liam.