Liga Indonesia

Liam Oetuhganal, Gelandang Feyenoord Buka Peluang ke Timnas Indonesia

Kamis, 16 Desember 2021 12:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liam Oetuhganal, pemain yang berposisi sebagai gelandang di tim Feyenoord Rotterdam U-18, membuka peluang membela Tim Nasional Indonesia.

Bukan tanpa alasan jika Liam Oetuhganal membidik Timnas Indonesia. Walaupun ia lahir dan besar di Belanda, tapi neneknya adalah orang Banjar, Kalimantan Selatan.

Liam Oetuhganal tercatat masih berusia 17 tahun, dan dikontrak oleh tim Feyenoord Rotterdam U-18 sejak Juli 2021 lalu, untuk mengarungi kompetisi Liga Belanda U-18.

Sebelumnya, Liam yang lahir pada tanggal 4 Mei 2004 itu juga mengaku pernah terpilih untuk membela Tim Nasional Belanda U-16.

"Saya dipanggil untuk magang pelatihan di KNVB (federasi sepak bola Belanda). Lalu saya terpilih untuk Timnas Belanda masa depan," ucap Liam, dilansir dari Koran Banjar.

Liam Oetuhganal membenarkan jika ia berposisi sebagai gelandang di Feyenoord Rotterdam dan Timnas Belanda, tapi ia juga piawai jika bermain di sektor pertahanan.

"Saya bermain di lini tengah dengan nomor punggung 6 atau 8, tetapi saya juga dapat ditempatkan di posisi belakang," ucapnya.

Sebagai pemain keturunan Indonesia, Liam Oetuhganal juga menyampaikan minatnya untuk membela Tim Nasional Indonesia, di bawah komando pelatih Shin Tae-yong.