Bola Internasional

Bakal Naturalisasi, Mees Hilgers Mungkin Pindah ke Indonesia: Saya Tahu Sukarno

Kamis, 9 Desember 2021 11:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© meeshilgerss
Mees Hilgers calon pemain naturalisasi Copyright: © meeshilgerss
Mees Hilgers calon pemain naturalisasi

INDOSPORT.COM - Bakal naturalisasi, pemain sepak bola Mees Hilgers berbicara tentang peluang menetap di Tanah Air, dan mempelajari segala hal tentang Indonesia.

Sebagaimana diketahui, PSSI kini tengah gencar melancarkan program naturalisasi kepada sejumlah pemain bola keturunan, untuk membela Tim Nasional Indonesia.

Adapun naturalisasi ditawarkan pada empat pemain keturunan Indonesia yang berkarir di Eropa, mulai dari Sandy Walsh, Mees Hilgers, Kevin Diks, dan juga Jordi Amat.

Selain Sandy Walsh, Mees Hilgers juga telah menyatakan minatnya untuk ikut naturalisasi menjadi WNI. Pasalnya, pemain kelahiran Belanda itu telah jatuh cinta pada Indonesia.

Mees Hilgers memiliki ibu asli Sulawesi. Ia pun beberapa kali pergi ke Indonesia. Maka, ia berharap suatu saat nanti bisa menetap di Indonesia, atau berkarier di dalam negeri.

"Satu hari saya jalan pakai mobil, keliling dari Timur ke Barat, dan tiga kali saya ke Bali, ke Jakarta, kota-kota besar," ungkap Mees Hilgers melalui video Youtube KR TV.

"Mungkin (akan pindah ke Indonesia), saya suka cuaca di sana. Mungkin di akhir karier saya, atau bisa lebih cepat, karena saya juga ingin main di Indonesia," imbuhnya.

Namun, saat host Roy Ricardo memberi pertanyaan, kapan hari kemerdekaan Indonesia, Mees Hilgers mengaku belum banyak mengetahui tentang sejarah lokal.

"Saya payah banget kalau ditanya tentang Indonesia. Saya tidak tahu banyak, dan itu payah, padahal keluarga saya tahu semua (tentang Indonesia)," curhat Mees Hilgers.

"Tapi saya tahu Sukarno," sebut pesepak bola 20 tahun tersebut dengan bangga.

Mees Hilgers sendiri merupakan pesepak bola muda yang berkarir di FC Twente, Liga Belanda. Ia berposisi sebagai bek tengah, dan mengenakan nomor punggung 35.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
22%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
26%