Bola Internasional

Calon Pemain Naturalisasi, Mees Hilgers Ungkap Klub 'Merah' Impiannya

Selasa, 7 Desember 2021 17:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu calon pemain sepak bola yang mengikuti program naturalisasi, Mees Hilgers lantas menyebut klub 'merah' impiannya.

Ya, PSSI tengah gencar membuka program naturalisasi untuk timnas Indonesia. Targetnya adalah pemain yang punya garis keturunan Indonesia dan kini sedang berkarier di Eropa.

Untuk tahun ini, naturalisasi ditawarkan pada empat pemain keturunan Indonesia di luar negeri, mulai dari Sandy Walsh, Mees Hilgers, Kevin Diks, dan Jordi Amat.

Sandy Walsh dan Mees Hilgers sudah menyatakan kesediaannya mengikuti program naturalisasi dan menjadi WNI agar bisa membela timnas Indonesia.

Namun, alih-alih membela klub asal Indonesia, Mees Hilgers mengaku memiliki impian lain, yaitu memperkuat Liverpool, seperti yang ia sebutkan di Youtube KR TV.

Salah satu faktor yang membuat Hilgers tergila-gila dengan The Reds adalah sosok Virgil Van Dijk. Sebab, keduanya sama-sama berposisi sebagai bek dan lahir di Belanda.

"Untuk saat ini klub impian saya Liverpool, karena suasana di stadionnya itu gila, dan untuk saat ini saya pikir Liverpool adalah salah satu klub terbaik di dunia," ucapnya.

"Mereka punya Virgil Van Dijk, dia kan bek Timnas Belanda, dan dia sangat baik. Kalau saya disuruh memilih klub di Inggris, saya akan pilih Liverpool," lanjut Mees Hilgers.