Bola Internasional

Resep Latihan Mees Hilgers, Calon Pemain Naturalisasi di Belanda

Senin, 6 Desember 2021 17:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© meeshilgerss
Mees Hilgers, calon pemain naturalisasi. Copyright: © meeshilgerss
Mees Hilgers, calon pemain naturalisasi.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah resep latihan sepak bola dari Mees Hilgers, calon pemain naturalisasi Indonesia yang saat ini tinggal di Belanda dan membela FC Twente.

Beberapa waktu terakhir, Mees Hilgers terus menjadi buah bibir karena minatnya untuk menjadi pemain naturalisasi di Indonesia.

Mees Hilgers sendiri adalah pesepak bola keturunan Indonesia yang kini menetap di Belanda, dan membela klub FC Twente. Pemain 20 tahun itu berposisi sebagai bek.

Sebagai pemain yang sejak kecil menimba ilmu sepak bola di Eropa, Hilgers memang lebih diunggulkan dalam hal materi latihan.

Maka dari itu, Mees Hilgers memberikan sedikit gambaran tentang kesehariannya selama di klub FC Twente, termasuk menu latihan dan aktivitasnya di luar sesi latihan.

"Saya pergi ke klub (FC Twente) pagi hari, sekitar pukul sembilan, lalu saya latihan. Kadang dua kali latihan, kadang satu kali saja," ungkap Mees Hilgers melalui KR TV.

Tak hanya latihan, bagi Hilgers, kebutuhan akan istirahat dan refreshing juga penting bagi seorang pemain sepak bola.
"Lalu, saya pulang sekitar jam dua siang, dan saya tidur siang selama 30 menit."

"Kadang saya pergi ke gym, dan kadang saya juga main PlayStation, kadang ikut nongkrong bareng teman-teman," ucap pesepak bola berdarah Manado tersebut.

Namun, seiring dengan situasi pandemi Covid-19 di Belanda dan berbagai negara lainnya, Mees Hilgers mengaku kini sudah menguranginya aktivitas di luar ruangan.

"Sekarang ada virus Corona di Belanda, sangat buruk, jadi semua toko tutup jam 5 sore. Kemarin sempat membaik, tapi untuk saat ini makin buruk," tukas Mees Hilgers.