Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Kalahkan Tim Papan Atas, Athletic Bilbao Langsung Melesat

Senin, 20 Desember 2021 10:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol pekan ke-18 hari ini, Senin (20/12/21). Athletic Bilbao langsung melesat setelah mengalahkan tim papan atas.

Athletic Bilbao membuat kejutan di pekan ke-18 Liga Spanyol dengan mengalahkan Real Betis dengan skor 3-2. Real Betis adalah tim papan atas yang kini menduduki peringkat ke-3.

Kemenangan tersebut membuat Athletic Bilbao langsung melesat naik tiga tingkat ke peringkat ke-9. Sementara itu, kemenangan manis juga dikecap oleh Granada saat berhadapan dengan Mallorca.

Meski menang dengan skor 4-1 atas Mallorca, posisi Granada tak beranjak dari peringkat ke-15. Mallorca juga tetap berdiam diri di peringkat ke-14.

Akan tetapi Granada berhasil memangkas jarak hingga terpaut satu poin saja dari Mallorca. Kejutan juga dilakukan oleh Getafe di pekan ke-18 Liga Spanyol saat berhadapan dengan Osasuna.

Getafe yang tadinya terpuruk di zona degradasi sukses menumbangkan tim yang peringkatnya lebih tinggi. Kemenangan 1-0 membuat tim berjuluk Azulones itu berhasil keluar dari zona degradasi.

Getafe kini menduduki peringkat ke-16 dalam klasemen sementara dengan perolehan 15 poin.