Bola Internasional

Piala AFF: Meme Kocak Usai Malaysia Dibantai Timnas Indonesia

Senin, 20 Desember 2021 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pertandingan Grup B PIala AFF 2020 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Pertandingan Grup B PIala AFF 2020 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM – Deretan meme tersebar di media sosial setelah Malaysia dikalahkan Timnas Malaysia dengan skor telak 1-4 di matchday kelima Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21) malam WIB.

Dalam laga sarat gengsi yang berjalan sengit dan panas tersebut, Indonesia berhasil melumat Malaysia dengan skor telak tanpa ampun 1-4.

Timnas Indonesia harus gigit jari di awal pertandingan setelah Kogileswaran Raj berhasil membuat Malaysia menjalani start baik di laga petang hari ini. Namun keunggulan Malaysia hanya bertahan hingga jelang paruh pertama pertandingan.

Brace Irfan Jaya sebelum turun minum membuat timnas Indonesia berhasil membalikkan keunggulan.

Di babak kedua, Pratama Arhan dan Elkan Baggott sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Malaysia harus mengubur mimpinya untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Kekalahan armada Tan Cheng Hoe di laga semalam rupanya membuat publik Negeri Jiran murka. Mereka menanggapi kekalahan timnas kebanggaan mereka dengan mengunggah deretan meme di media sosial.

Akun lain mengatakan bahwa kekalahan ini mungkin akan membuat kiper Malaysia, Khairul fahmi Che Mat, dihujat habis-habisan oleh netizen di media sosial. 

Seorang akun menilai kekalahan timnas Malaysia ini dikarenakan pelatih Tan Cheng Hoe terlambat memasukkan pemain intinya ke pertandingan tersebut. Hal ini juga digambarkan dengan ilustrasi kartun populer Malaysia, Upin dan Ipin.