Bola Internasional

Piala AFF 2020: Dibantai Indonesia, Pelatih Malaysia Salahkan Hal Ini

Senin, 20 Desember 2021 02:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, beralasan jika hal ini merupakan faktor utama kekalahan telak Harimau Malaya kontra timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, beralasan jika hal ini merupakan faktor utama kekalahan telak Harimau Malaya kontra timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, beralasan jika hal ini merupakan faktor utama kekalahan telak Harimau Malaya kontra timnas Indonesia di matchday kelima Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia diketahui berhasil membantai Malaysia di laga pamungkas fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21).

Dalam laga sarat gengsi yang berjalan sengit dan panas tersebut, Indonesia berhasil melumat Malaysia dengan skor telak tanpa ampun 1-4.

Timnas Indonesia harus gigit jari di awal pertandingan setelah Kogileswaran Raj berhasil membuat Malaysia menjalani start baik di laga petang hari ini.

Namun keunggulan Malaysia hanya bertahan hingga jelang paruh pertama pertandingan. Brace Irfan Jaya sebelum turun minum membuat timnas Indonesia berhasil membalikkan keunggulan.

Di babak kedua, Pratama Arhan dan Elkan Baggott sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Malaysia harus mengubur mimpinya untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Kekalahan telak memalukan kontra timnas Indonesia ini lantas membuat Tan Cheng Hoe menyalahkan situasi yang dialami oleh Malaysia di Piala AFF 2020.

“Timnas Indonesia dan Vietnam memiliki persiapan (jelang Piala AFF 2020) yang bagus. Mereka memiliki pemusatan latihan yang sempurna dan inilah hasilnya,” ujar Tan Cheng Hoe usai laga Malaysia vs Indonesia di partai pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

“Sayangnya kami (Malaysia) tak memiliki persiapan sebaik mereka (timnas Indonesia dan Vietnam) guna menghadapi kerasnya pertandingan di Piala AFF 2020,” lanjut Tang Cheng Hoe.