Bola Internasional

2 Penggawa Timnas Indonesia Masuk Nominasi Pemain Terbaik di Laga Terakhir Grup Piala AFF 2020

Senin, 20 Desember 2021 22:15 WIB
Editor: Juni Adi
© AFF
Calon pemain terbaik di laga terakhir penyisihan grup Piala AFF 2020. Copyright: © AFF
Calon pemain terbaik di laga terakhir penyisihan grup Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menyumbang dua nama dalam nominasi pemain terbaik di laga terakhir babak penyisihan grup Piala AFF 2020.

Pihak panitian dalam hal ini adalah AFF baru saja mengeluarkan nama-nama kandidat yang masuk sebagai nominasi pemain terbaik di laga terakhir babak penyisihan grup Piala AFF 2020.

Pertandingan terakhir babak penyisihan grup memang sangat seru. Tim-tim berusaha untuk meraih kemenangan demi menjaga kans mereka lolos ke babak semifinal.

Di Grup A, pertandingan terakhir sejatinya tidak lagi menentukan karena dua tim dipastikan lolos ke babak semifinal yaitu Singapura dan Thailand.

Kendati demikian pertandingan tetap berlangsung sengit antara Thailand vs Singapura, dan Filipina vs Myanmar pada Sabtu (18/12/21) kemarin.

Sementara Grup B ada laga krusial hidup mati antara Malayasia vs Timnas Indonesia, dan Vietnam vs Kamboja. Skuad Garuda mampu mengalahkan perlawanan Malaysia dengan skor 4-1.

Hal tersebut membuat Timnas Indonesia keluar sebagai juara grup B, unggul selisih gol dari Vietnam yang juga mengumpulkan poin sama yakni 10 poin.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura yang lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status runner-up Grup A, karena di laga terakhir tak mampu mengalahkan Thailand.