Bola Internasional

Piala AFF 2020: Apes! Lawan Indonesia, Singapura Tanpa 2 Pilarnya

Senin, 20 Desember 2021 04:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang lawan timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020, Singapura apes karena ditinggal absen dua pilarnya.

Dua pilar Singapura diketahui harus absen dalam laga sengit kontra timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2020 mendatang.

Singapura harus berduel dalam laga sengit kontra timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020 tanpa dua pilarnya, Shakir Hamzah dan Gabriel Quak.

Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) dalam rilis resminya menyatakan jika Hamzah harus meninggalkan skuat Singapura dan dipastikan bakal absen dalam laga semifinal Piala AFF 2020 kontra timnas Indonesia.

Hamzah dinyatakan mengalami cedera ACL pada lutut kanannya. Bek berusia 29 tahun itu mengalami cedera tersebut dalam laga pamungkas Grup A kontra Thailand, Sabtu (18/12/21) kemarin.

Sebelumnya, Singapura harus kehilangan predator andalannya, Gabriel Quak, di matchday perdana Piala AFF 2020 kontra Filipina.

Sebagai catatan, Quak adalah top skor Liga Singapura dengan 13 gol dalam 21 pertandingan.

Kehilangan dua pilar ini menjadi kesialan bagi The Lions, pasalnya ini adalah semifinal pertama mereka sejak sembilan tahun yang lalu. Di sisi lain, absennya dua bintang andalan Singapura menjadi anugerah tersendiri untuk timnas Indonesia jelang pertemuan keduanya di semifinal Piala AFF 2020.