Bola Internasional

Resmi! Karena Hal Ini, Tottenham Hotspur Langsung Tersingkir dari UEFA Conference League

Senin, 20 Desember 2021 19:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© UEFA
Kabar buruk datang dari Tottenham Hotspur. Klub berjuluk The Lilywhites tersebut resmi tersingkir dari UEFA Conference League usai dianggap kalah WO atas Rennes. Apa yang menyebabkan UEFA mengambil keputusan tersebut? Copyright: © UEFA
Kabar buruk datang dari Tottenham Hotspur. Klub berjuluk The Lilywhites tersebut resmi tersingkir dari UEFA Conference League usai dianggap kalah WO atas Rennes. Apa yang menyebabkan UEFA mengambil keputusan tersebut?

INDOSPORT.COM - Kabar buruk datang dari Tottenham Hotspur. Klub berjuluk The Lilywhites tersebut resmi tersingkir dari UEFA Conference League usai dianggap kalah WO atas Rennes. Apa yang menyebabkan UEFA mengambil keputusan tersebut?

Usut punya usut rupanya berkaitan dengan wabah Covid-19 yang mendera Tottenham Hotspur. Dalam pernyataan resmi, UEFA sejatinya menjadwalkan laga Tottenham Hotspur vs Rennes dimainkan pada 9 Desember 2021 lalu.

Akan tetapi, The Lilywhites tak mampu menggelar laga tersebut. Merujuk pada Pasal 30 (4) tentang Peraturan Disiplin UEFA, Tottenham Hotspur diganjar kalah 3-0 alias WO.

"Ketua Badan Banding UEFA mengambil keputusan sebagai berikut: Menyatakan pertandingan penyisihan grup Liga Eropa UEFA 2021/22 antara Tottenham Hotspur FC dan Stade Rennais FC, yang semula dijadwalkan dimainkan pada 9 Desember 2021 tapi dibatalkan oleh Tottenham Hotspur,"  tulis UEFA dalam keterangan resmi dikutip dari Football London.

"Itu berarti Tottenham Hotspur dianggap kalah 0-3. Keputusan tersebut sesuai dengan Lampiran J.3.1 Peraturan Liga Konferensi Eropa UEFA (Musim 2021/22),” 

Keputusan tersebut tentu merugikan The Lilywhites. Pasalnya dengan kalah 3-0, pasukan Antonio Conte dipastikan gagal melaju ke babak gugur.

Kekalahan WO membuat Tottenham Hotspur finish di rangking ketiga dengan tabungan 7 angka. Saat ini, dua tim yang lolos dari Grup G UEFA Conference League adalah Rennes dan Vitesse.