Liga Italia

Liga Italia: Satu Pelajaran yang Didapat AC Milan Pasca Keok dari Napoli

Senin, 20 Desember 2021 11:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alessandro Sabattini/Getty Images
AC Milan baru saja mengalami kekalahan dari Napoli pada lanjutan Liga Italia pekan ke-18, Senin (20/12/21) pukul 02.45 dini hari WIB. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
AC Milan baru saja mengalami kekalahan dari Napoli pada lanjutan Liga Italia pekan ke-18, Senin (20/12/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - AC Milan baru saja mengalami kekalahan dari Napoli pada lanjutan Liga Italia pekan ke-18, Senin (20/12/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Stadion San Siro, AC Milan tampil kurang memuaskan ketika menjamu Napoli.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Mike Maignan harus dipaksa mengambil bola dari gawangnya setelah gagal mengantisipasi sundulan Elif Elmas.

Tertinggal 0-1, AC Milan mencoba mengejar dengan melakukan penguasaan bola atas Napoli. Namun mereka selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

AC Milan sempat menyamakan kedudukan pada menit 89 lewat gol Franck Kessie setelah menerima bola muntah dari kerumunan di depan gawang Napoli.

Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Olivier Giroud berada dalam posisi ofside terlebih dulu. 

Keputusan ini membuat para pemain Rossoneri berang, pasalnya Giroud terjatuh dan tidak melakukan intervensi apapun ketika bola mengarah kepadannya.

Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Napoli. Pascapertandingan, pelatih Stefano Pioli mengaku memetik pelajaran berharga dari kekalahan ini.