Bola Internasional

Top Skor Piala AFF 2020: Irfan Jaya Tempel Ketat Teerasil Dangda

Senin, 20 Desember 2021 08:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI.
Top Skor Piala AFF 2020: Irfan Jaya Tempel Ketat Teerasil Dangda. Copyright: © PSSI.
Top Skor Piala AFF 2020: Irfan Jaya Tempel Ketat Teerasil Dangda.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara Piala AFF 2020, di mana bintang timnas Indonesia yakni Irfan Jaya sukses menempel ketat sang pemuncak, Teerasil Dangda.

Ajang Piala AFF 2020 akan segera memasuki babak semifinal pada Rabu (23/12/21) mendatang. Empat tim yang berhak mendapatkan tiket yaitu timnas Indonesia, Vietnam, Singapura dan Thailand.

Dalam daftar top skor, Teerasil Dangda sebenarnya memiliki koleksi gol sama dengan Bienvenido Maranon (Filipina) dan Safawi Rasid (Malaysia).

Namun, ia kini sendirian bertengger di posisi puncak karena Bienvenido Maranon dan Safawi Rasid harus pulang lebih cepat pasca timnya gugur di babak penyisihan.

Meski begitu, Teerasil Dangda kini tengah ketar-ketir setelah penyerang sayap timnas Indonesia yakni Irfan Jaya baru saja melejit ke posisi kedua daftar top skor.

Irfan Jaya membuktikan kualitasnya dengan mencetak brace ke gawang Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF, Minggu (19/12/21) malam WIB.

Berkat dua golnya, timnas Indonesia mampu mempermalukan Malaysia dengan skor telak 4-1 dan berhak lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.

Sementara itu, di bawah Irfan Jaya ada Evan Dimas dan Rachmat Irianto yang bertengger di posisi ketiga daftar top skor  dengan sama-sama mengoleksi dua gol.

Kemudian ada tiga nama pemain Vietnam yaitu Nguyen Cong Phuong, Nguyen Quang Hai dan Nguyen Tien Linh, serta bomber Singapura bernama Ikhsan Fandi.

Untuk melihat daftar top skor sementara Piala AFF 2020, kalian bisa klik slide kedua berita ini.