Bursa Transfer

Transfer Kejutan! Newcastle Ingin Duetkan Anthony Martial dan Edin Dzeko

Senin, 20 Desember 2021 14:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Newcastle United dikabarkan ingin mendatangkan dua penyerang berbahaya sekaligus, yakni Anthony Martial dan Edin Dzeko, pada bursa transfer Januari. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Newcastle United dikabarkan ingin mendatangkan dua penyerang berbahaya sekaligus, yakni Anthony Martial dan Edin Dzeko, pada bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Newcastle United dikabarkan ingin mendatangkan dua penyerang berbahaya sekaligus, yakni Anthony Martial dan Edin Dzeko, pada bursa transfer Januari.

Newcastle United diketahui tengah berjuang keras agar bisa terlepas dari ancaman zona degradasi Liga Inggris. Saat ini, tim berjuluk The Toon berada di peringkat ke-19 dengan hanya meraih 10 poin.

Masih ada kesempatan bagi pasukan Eddie Howe untuk bangkit di paruh kedua musim 2021-2022. Oleh karenanya, mereka berencana mendatangkan lebih banyak daya tembak di bursa transfer musim dingin nanti.

Dilansir dari The Sun, Newcastle tengah mempertimbangkan kesepakatan untuk menandatangani penyerang Manchester United, Anthony Martial, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Bukan hanya itu saja, Newcastle juga berencana mendatangkan mantan striker Manchester City, yakni Edin Dzeko, yang saat ini jadi pemain inti di Inter Milan.

Meminjam Martial, Newcastle menawari Man United 6 juta pounds (setara Rp114 miliar). Kedua kesebelasan saat ini tengah berusaha mencapai kesepakatan pinjaman tersebut.

Transfer pinjaman ini bisa memberi Martial jam bermain lebih banyak, setelah di musim ini dirinya mengalami cedera dan kalah saing dengan striker Setan Merah lainnya.

Namun dengan Newcastle terancam lengser ke kompetisi Championship musim depan, Martial bisa menolak dipermanenkan dan kembali melanjutkan kariernya di Old Trafford.

Agen Martial sebelumnya juga sempat mengatakan bahwa kedatangan kliennya ke Newcastle bisa menghidupkan kembali kariernya di Tyneside  bersama sesama rekan senegaranya Allan Saint-Maximin.

Selain Martial, Eddie Howe juga tertarik mendatangkan mantan striker Liga Inggris, Edin Dzeko, mengingat kualitasnya dan pengalamannya, tak peduli berapa usianya.