Bola Internasional

Bangga! 2 Bintang Timnas Indonesia Masuk Nominasi Gol Terbaik Grup Piala AFF 2020

Selasa, 21 Desember 2021 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Dua bintang Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek dan Pratama Arhan, masuk nominasi Gol Terbaik Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Dua bintang Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek dan Pratama Arhan, masuk nominasi Gol Terbaik Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Dua bintang Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek dan Pratama Arhan, masuk nominasi Gol Terbaik Piala AFF 2020.

Babak penyisihan grup Piala AFF 2020 telah berhasil dengan empat tim memastikan lolos ke babak semifinal yang akan mulai bergulir pada 22 hingga 26 Desember 2021 mendatang.

Timnas Indonesia yang berstatus lima kali runner-up, juara bertahan Vietnam, tuan rumah Singapura, juara lima kali Thailand menuju semifinal, dengan total 70 gol sudah dicetak di 20 pertandingan babak grup.

Piala AFF 2020 melalui laman resminya telah memilih 10 tembakan gol terbaik dan meminta para suporter untuk memberikan suara mana di antara mereka yang layak dinobatkan sebagai Gol Terbaik di Babak Grup Piala AFF.

Secara mengejutkan, dua pemain Timnas Indonesia masuk ke dalam nominasi tersebut. Kedua pemain yang dimaksud adalah penyerang Ramai Melvin Rumakiek  dan bek Pratama Arhan Alif.

Ramai Rumakiek yang merupakan pemain muda asli didikan Persipura memang sempat memberi kejutan saat menjalani pertandingan melawan Kamboja.

Hanya sembilan menit setelah kedatangannya dari bangku cadangan di awal paruh kedua pertandingan, Rumakiek mencetak gol melalui tembakan indah dari sudut yang sulit.

Sementara itu, Pratama Arhan berhasil mencetak gol saat Timnas Indonesia menghajar Malaysia untuk memastikan tiket semifinal Piala AFF 2020.

Setelah mendapat umpan tarik Irfan Jaya dari sisi kanan, bek sayap PSIS Semarang itu melakukan kontrol sebelum menembak bola ke gawang Malaysia dengan kaki kirinya. Bola meluncur deras dan tak mampu dibentung kiper Khairul Fahmi.

Gol-gol indah yang diciptakan Rumakiek dan Arhan bersaing dengan delapan pemain dari timnas lain yang juga mencetak gol tak kalah mengesankan.

Ikhsan Fandi (Singapura), Akhyar Rashid (Malaysia), Martin Steuble (Filipina), Teerasil Dangda (Thailand), Nguyen Quang Hai (Vietnam), Kydavone Souvanny (Laos), Chan Vathanaka (Kamboja), Nguyen Tien Linh (Vietnam) masuk ke dalam nominasi.