Bola Internasional

Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF 2020: Ambisi Timnas Indonesia

Selasa, 21 Desember 2021 08:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jadwal pertandingan Piala AFF 2020 Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pertandingan Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal lengkap partai semifinal Piala AFF 2020 yang akan dimulai esok Rabu (22/12/21), salah satunya menyajikan duel antara Timnas Indonesia vs Singapura.

Turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara sudah memasuki babak semifinal. Empat tim yang terdiri dari juara dan runner-up grup A dan B akan saling berhadapan guna memperebutkan tiket final.

Dimulai pada hari Rabu (22/12/21), laga semifinal Piala AFF 2020 akan dibuka dengan bentrokan antara Timnas Singapura vs Indonesia. Kickoff pertandingan dimulai pukul 19.30 WIB di Singapore National Stadium.

Tuan rumah Singapura lolos sebagai runner-up Grup A, sedangkan Timnas Indonesia berstatus juara Grup B Piala AFF 2020.

Singapura lolos ke babak 4 besar setelah melewati tiga pertandingan pertamnya dengan kemenangan, tapi kalah dari Thailand pada laga terakhir.

Sementara itu, Tim Garuda memastikan tiket semifinal usai meraih kemenangan atas Kamboja, Laos, dan Malaysia, dan hanya sekali imbang tanpa gol saat menghadapi Vietnam.

Kedua tim ini akan kembali berhadapan di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang akan berlangsung pada 25 Desember 2021 mendatang.

Sementara itu, laga semifinal lainnya mempertemukan Vietnam yang berstatus runner-up Grup B berhadapan dengan Thailand yang menjadi tim terbaik di Grup A.

Thailand menjadi satu-satunya tim yang lolos ke semifinal dengan meraup empat kemenangan di empat pertandingan Grup sebelumnya.

Sementara Vietnam, bernasib sama dengan Timnas Indonesia, melaju ke semifinal dengan meraih tiga kemenangan dan sekali imbang, yaitu ketika menghadapi pasukan Shin Tae-yong.

Dua pertandingan yang melibatkan kedua tim ini digelar pada 22 dan 25 Desember 2021.