Liga Indonesia

Klasemen Babak 8 Besar Liga 2 2021: Rans Cilegon FC Masih Sempurna

Selasa, 21 Desember 2021 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen 8 Besar Liga 2 2021 Hari Ini: RANS Masih Sempurna Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen 8 Besar Liga 2 2021 Hari Ini: RANS Masih Sempurna

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen babak 8 besar Liga 2 2021 hari ini, Selasa (21/12/21). Rans Cilegon FC yang jadi salah satu favorit terkuat untuk mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 masih belum terkalahkan.

Kemenangan di dua partai pembuka membuat Rans Cilegon FC bisa mengoleksi enam poin dan memuncaki Grup X. Terbaru, The Prestige Phoenix sukses menggulung Persiba Balikpapan yang notabene lebih kaya akan pengalaman dan tradisi meski berada di dasar klasemen dengan skor 2-1.

Meski dikepung nyaris sepanjang laga, Rans Cilegon FC tetap tenang dan bisa cermat memanfaatkan peluang untuk mencetak gol kemenangan.

Lesakan dari pemain baru, Alfin Tuasalamony, dan kapten Hamka Hamzah, cukup untuk memberikan anak-anak asuh Rahmad Dharmawan kemenangan meski harus kemasukan gol kontroversial Indra Setiawan di pengujung laga.

Persis Solo yang jadi korban pertama keganasan Rans Cilegon FC di putaran kedua menyusul di tangga berikutnya. Laskar Samber Nyawa bisa bangkit dari keterpurukan dengan mengalahkan Sriwijaya FC yang menghuni peringkat ketiga, dua gol tanpa balas.

Unggulan di Grup Y, Dewa United, sementara ini tampak sudah bisa kembali ke jalur kemenangan. Ditahan oleh PSIM Yogyakarta 2-2 di laga pertama, Herman Dzumafo dkk. naik ke puncak klasemen usai menjegal Sulut United 2-0 pada Senin (20/12/21) semalam.

Tiga poin sama sekali tidak didapatkan oleh The Deity Warriors dengan mudah. Rapatnya pertahanan lawan membuat mereka baru bisa bernafas lega usai jam menunjukkan menit ke-60. Gol-gol dari Dzumafo dan Rishadi Fauzi baru lahir di sepertiga akhir pertandingan.