Liga Inggris

Nyaris Dipecundangi Tottenham, Liverpool Minta Liga Inggris Dihentikan

Selasa, 21 Desember 2021 11:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Nyaris Dipecundangi Tottenham, Liverpool Minta Liga Inggris Dihentikan Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Nyaris Dipecundangi Tottenham, Liverpool Minta Liga Inggris Dihentikan

INDOSPORTS.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta Liga Inggris untuk mempertimbangkan penundaan sementara kompetisi. Melonjaknya kasus positif Covid-19 dalam lingkup pemain dan staf membuat pertandingan jadi terlalu berbahaya bila diteruskan.

Terutama dengan semakin dekatnya periode padat di masa Natal dan Tahun Baru. Klub-klub yang harus mengkarantina banyak pemain tentunya akan sangat kesulitan melakukan rotasi yang biasa dilakukan memasuki waktu sibuk.

Liverpool sudah mulai merasakan efek samping dari Covid-19 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu (19/12/21). Sejumlah pemain inti seperti Fabinho, Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, dan Jordan Henderson tidak bisa ikut bertanding karena terpapar.

Hasilnya The Reds hanya bisa menuai hasil imbang 2-2 dari lawatan ke London Utara. Jarak dengan antara Liverpool dan Manchester City yang ada di puncak klasemen Liga Inggris pun kini melebar menjadi tiga angka.

"Dengan adanya tiga pertadingan dalam tempo satu pekan saja tentunya mustahil bagi siapapun meraih hasil maksimal. Liverpool tidak punya cukup pemain," ungkap Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

"Mungkin sebentar lagi ada tambahan satu atau dua pemain yang yang harus menjalani isolasi. Dua partai setelah Natal sepertinya akan kami hadapi dengan kelelahan berat," cetusnya.

"Jika Liga Inggris dihentikan dulu, kami akan senang walau sebenarnya tetap ingin bermain. Corona memberi kita peringatan keras dan aku rasa sebaiknya untuk tidak dilanjutkan sementara waktu," tambah pria berpaspor Jerman tersebut.