Bola Internasional

Terungkap! Son Heung-min Yakinkan Shin Tae-yong Terima Tawaran Latih Timnas Indonesia

Selasa, 21 Desember 2021 16:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur dan Korea Selatan, Son Heung-min, sepertinya punya peran dalam bergabungnya Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Keduanya sempat berdikusi pendek sebelum sang pelatih setuju menukangi skuat Garuda pada 2019 lalu.

Momen tersebut terekam dalam vlog akun yayasan amal untuk anak Korea Selatan, Shoot for Love. Coach Shin saat itu ceritanya sedang menonton pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Sheffield United di stadion baru The Spurs sekaligus menengok Son.

Pasca laga yang berkesudahan 1-1 dengan Son berhasil mencetak gol, Shin pun menemui Son yang merupakan pemain didikannya di timnas Korsel pada Piala Dunia 2018 lalu. Keduanya tampak akrab bak keluarga alih-alih pemain dan manajernya.

Saat itu ramai beredar jika Shin sedang didekati oleh PSSI untuk menggantikan posisi pelatih Timnas Indonesia yang sebelumnya dipegang Simon McMenemy. Son pun mendengar kabar ini dan meminta konfirmasi dari sang bos.

"Bagaimana kabar anda? Saya dengar anda akan pergi ke Indonesia," kata Son Heung-min usai bertukar sapa dengan Shin Tae-yong.

"Apakah anda akan menerima tawaran itu? Anda harus kerja bukan?," ucapnya menambahkan.

"Ya, ada tawaran dari Indonesia. Tawaran langsung dari Timnas Indonesia," jawab Shin Tae-yong.

"Belum tahu (apakah diterima atau tidak). Tentu saja (harus bekerja) biar bisa memberikan uang jajan untuk Jae-hyeok (putra Shin Tae-yong)," imbuhnya.