Bola Internasional

Bikin Pemain 'Kencing Darah', Bintang PSG Beberkan Rahasia Gacor Timnya

Rabu, 22 Desember 2021 20:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSG
Modal skuat bertabur bintang rupanya bukan satu-satunya alasan kenapa Paris Saint-Germain tampil begitu hebat musim ini. Copyright: © PSG
Modal skuat bertabur bintang rupanya bukan satu-satunya alasan kenapa Paris Saint-Germain tampil begitu hebat musim ini.

INDOSPORT.COM - Modal skuat bertabur bintang rupanya bukan satu-satunya alasan kenapa Paris Saint-Germain tampil begitu hebat musim ini. Diet ketat yang sudah diatur oleh ahli nutrisi klub juga memegang peranan penting dalam misi menuju sukses Les Parisiens.

Salah satu penggawa mereka, Ander Herrera, membocorkan jika para pemain PSG rutin mengonsumsi jus bit di musim 2021/2022. Umbi berwarna merah keunguan tersebut di Eropa memang biasa dikonsumsi untuk kesehatan selain diolah menjadi gula.

Meski semula tidak terbiasa namun para pemain PSG bisa tampil apik karenanya. Lihat saja di peringkat Ligue 1 Prancis di mana anak-anak asuh Mauricio Pochettino berada di puncak usai 18 laga dan hanya satu kali merasakan kekalahan.

Di level Eropa pun PSG boleh menepuk dada. Lionel Messi dan kolega kini sudah masuk ke babak 16 besar Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid tahun depan.

"Kami minum jus bit setiap sebelum bertanding. Saat pertama kali mencobanya, kami panik karena setelah bermain dan pergi ke kamar kecil air seni kami berwarna merah seperti berdarah," ungkap Herrera pada Futbolemotion.

"Warna merahnya yang pekat membuat urin kami tidak berwarna seperti biasanya. Kami pikir ada yang salah tapi kemudian ingat jika itu karena just bit tadi," tambah mantan gelandang Athletic Bilbao dan Manchester United itu.