Bursa Transfer

Nyaris Sukses di 2018, Barcelona Siap Kejar Terus Bintang Man United

Rabu, 22 Desember 2021 17:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Regan/Getty Images
Barcelona dikabarkan masih belum menyerah dalam perburuan tanda tangan Marcus Rashford. Pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang, Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Barcelona dikabarkan masih belum menyerah dalam perburuan tanda tangan Marcus Rashford. Pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang,

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan masih belum menyerah dalam perburuan tanda tangan Marcus Rashford. Pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang, Los Cules akan mencoba lagi peruntungan mereka usai nyaris sukses pada empat tahun sebelumnya.

Di 2018, menurut laporan Mundo Deportivo, Rashford pernah menyetujui secara verbal jika ia sudi memperkuat Barcelona. Kala itu ia merasa jika Manchester United, klubnya saat ini, tidak akan banyak berprogres bersama Jose Mourinho sebagai pelatih.

Akan tetapi, The Special One kemudian dipecat pada pertengahan musim 2018/2019 dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Setelah itu niatan Rashford untuk pergi diurungkan dan hingga kini sang pemain masih berada di Old Trafford.

Rashford sendiri mengagumi sepak bola Spanyol sejak kecil. Selain mendukung United yang sudah mengayominya sejak akademi, penyerang sayap asal Inggris itu juga gemar menyaksikan laga Barcelona dan juga Real Madrid.

Spekulasi pun bergulir dan kontraknya yang hanya tersisa hingga Juni 2023 membuat masa depan Rashford semakin ramai dibicarakan. Terlebih musim ini ia belum begitu nyetel lagi dengan United usai sembuh dari cedera bahu.

Di semua ajang termasuk Liga Champions dan Liga Inggris, Rashford baru bisa menyumbang 3 gol plus 1 assist dari 12 penampilan. Akhirnya Jadon Sancho dan Mason Greenwood yang notabene lebih junior darinya lebih sering mendapat sorotan dari sisi sayap.

Saat ini yang menghalangi Barcelona untuk mendapatkan Rashford hanyalah minimnya uang belanja. Pemain 24 tahun itu setidaknya dibanderol seharga 85 juta Euro atau lebih dari Rp1 triliun.