Bursa Transfer

Transfer Kejutan! Meski Kemasukan Tujuh Gol, Man United Siap Rekrut Kiper Ini

Selasa, 21 Desember 2021 20:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Illan Meslier
Transfer Kejutan! Meski Kemasukan Tujuh Gol, Man United Siap Rekrut Kiper Ini Copyright: © Illan Meslier
Transfer Kejutan! Meski Kemasukan Tujuh Gol, Man United Siap Rekrut Kiper Ini

INDOSPORT.COM - Manchester United saat ini setidaknya punya dua penjaga gawang dengan ambisi maksimal menjadi pemain utama. Akan tetapi The Red Devils dikabarkan justru mengincar Illan Meslier untuk mengenakan jersey 'nomor 1' di Old Trafford.

Kabar ini dihembuskan oleh media berbasis Manchester, Manchester Evening News. Laporan mereka menunjukkan jika manajer interim United, Ralf Rangnick, tidak puas dengan kinerja David de Gea dan Dean Henderson. 

De Gea dan Henderson sejak musim lalu mulai terlibat rivalitas internal untuk posisi tunggal di bawah mistar. Sayangnya tidak satupun dari keduanya yang benar-benar bisa meyakinkan para fans mengingat setiap pemain memang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Rangnick yang pernah membimbing Manuel Neuer saat masih bersama-sama di bawah panji Schalke 04 kabarnya tidak sabar menunggu De Gea dan Henderson memperbaiki kualitas mereka. Ia butuh United untuk segera mendatangkan kiper dengan atribut yang lebih modern.

Baik De Gea maupun Henderson meski punya kemampuan menghentikan tembakan namun kurang baik jika harus ikut dalam membangun serangan. Maka dari itu Meslier hendak Rangnick datangkan.

Meslier baru berusia 21 tahun namun sejak musim lalu sudah menjadi stopper utama Leeds United di Liga Inggris. Pemuda asal Prancis tersebut total sudah memainkan 67 partai di semua ajang untuk The Whites dengan catatan 23 nirbobol dan 95 kali kemasukan.

Musim ini Leeds memang mengalami penurunan performa secara kolektif namun Meslier tetap menawan. Beberapa statistiknya melebihi De Gea. Dengan Henderson ia belum bisa dibandingkan mengingat yang bersangkutan belum penah tampil di Liga Inggris 2021/2022. 

Untuk selengkapnya bisa dilihat di tautan di bawah ini:

https://www.squawka.com/en/comparison-matrix/?compare=an04gEEuKG5dMiEZMvWTU