Liga Inggris

Kalah Saing dengan De Gea, Dean Henderson Putuskan Angkat Kaki dari Manchester United

Minggu, 19 Desember 2021 10:59 WIB
Editor: Isman Fadil
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, Dean Henderson lebih sering duduk di bangku cadangan sejauh musim ini karena kalah bersaing dengan David de Gea. Pemain berusia 24 tahun ini siap angkat kaki dari Old Trafford.

Hampir separuh musim Liga Inggris berjalan, Henderson belum mencatatkan satu penampilan pun untuk Setan Merah di Liga Inggris. Dia baru mencatatkan satu pertandingan di Piala Liga dan satu di Liga Champions.

Sempat menjadi kiper andalan Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer usai masa peminjamannya di Sheffield United berakhir, Dean Henderson perlahan mulai jarang mendapatkan menit bermain seiring performa meningkat dari De Gea.

Henderson datang kembali ke Manchester United pada dua musim lalu setelah penampilan apiknya selama masa peminjaman di Sheffield United pada musim 2019/2020.

Di tengah performa menawan De Gea musim ini, Henderson hanya menjadi kiper pilihan kedua Manchester United.  dengan kurangnya waktu bermainnya memicu spekulasi baru tentang masa depan pemain kelahiran Whitehaven  itu.