Liga Inggris

3 Bintang Manchester United yang Membelot ke Arsenal, Greenwood Berikutnya?

Sabtu, 18 Desember 2021 13:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mike Hewitt/Getty Images
Mason Greenwood mendadak dikaitkan dengan Arsenal. Berikut 3 bintang Manchester United pendahulunya yang kemudian menyeberang ke kubu The Gunners. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Mason Greenwood mendadak dikaitkan dengan Arsenal. Berikut 3 bintang Manchester United pendahulunya yang kemudian menyeberang ke kubu The Gunners.

INDOSPORT.COM – Mason Greenwood mendadak dikaitkan dengan Arsenal. Berikut 3 bintang Manchester United pendahulunya yang kemudian menyeberang ke kubu The Gunners.

Kabar mengejutkan datang dari Arsenal. Klub Liga Inggris itu disebut membidik bintang rival berat mereka, Manchester United, yakni Mason Greenwood.

Laporan Daily Mirror menyebut Greenwood memang mulai tak betah di Old Trafford. Pasalnya, sejak kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer, menit bermainnya menurun.

Di 3 laga bersama pria Jerman itu, Greenwood hanya 1 kali jadi starter dan 2 kali jadi pemain pengganti, meski sukses mencetak 1 gol dan 1 assist.

Tak hanya itu, sang penyerang muda juga diklaim tak menyukai Cristiano Ronaldo yang langsung mendominasi ruang ganti sejak kedatangannya.

Situasi inilah yang hendak dimanfaatkan Arsenal untuk memboyongnya. Apalagi, mereka memang butuh penyerang baru seiring menurunnya ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang dan ancaman kepergian Alexandre Lacazette.

Godaan menit bermain rutin, dan fakta bahwa Arsenal banyak mengandalkan pemain muda seusianya seperti Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe, diharapkan bisa membujuk Greenwood membelot ke London.

Meski demikian, dengan kontrak yang masih tersisa hingga Juni 2025, Arsenal diyakini harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Greenwood ke Emirates Stadium. Mereja juga harus bersaing dengan peminat lain seperti Juventus dan Barcelona.

Manchester United dan Arsenal sendiri memang dikenal sebagai rival berat di Liga Inggris. Meski demikian, kepindahan pemain antara kedua klub ini bukanlah hal langka.

Penggemar Arsenal tentu masih ingat dengan kepindahan Robin van Persie yang menyeberang ke Manchester United dan langsung membawa Setan Merah menjuarai Liga Inggris.

Di sisi lain, ada pula sejumlah pemain MU yang berhasil didatangkan langsung oleh Arsenal dari Old Trafford, yang bisa saja diikuti oleh Mason Greenwood di bursa transfer musim dingin nanti.

Siapa saja pemain Manchester United yang menyeberang ke Arsenal? Berikut ulasannya: