Bursa Transfer

3 Bintang yang Tergusur Jika Arsenal Sukses Bajak Mason Greenwood dari Man United

Jumat, 17 Desember 2021 20:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Clive Brunskill/Getty Images
Arsenal secara mengejutkan berniat membajak Mason Greenwood dari Manchester United. Berikut 3 pemain yang tergusur jika transfer itu terwujud. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Arsenal secara mengejutkan berniat membajak Mason Greenwood dari Manchester United. Berikut 3 pemain yang tergusur jika transfer itu terwujud.

INDOSPORT.COM – Arsenal secara mengejutkan berniat membajak Mason Greenwood dari Manchester United. Berikut 3 pemain yang tergusur jika transfer itu terwujud.

Kabar mengejutkan datang dari Arsenal. Klub Liga Inggris itu disebut berminat memboyong bintang Manchester United, Mason Greenwood.

Dilansir Mirror, Greenwood memang mulai tak betah di Old Trafford. Pasalnya, sejak kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer, menit bermainnya menurun.

Sukses jadi andalan utama di era Ole Gunnar Solskjaer, Greenwood tersingkir menjadi pemain pelapis di era Rangnick.

Dalam 3 laga bersama pria Jerman itu, ia hanya 1 kali menjadi starter dan 2 kali menjadi pemain pengganti. Padahal, kinerjanya cukup baik dengan torehan 1 gol dan 1 assist di periode tersebut.

Tak hanya itu, Greenwood pun disebut memiliki ganjalan lain di Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo. Bintang Inggris itu tak menyukai fakta bahwa Ronaldo selalu jadi pilihan utama di sektor ujung tombak, dan bagaimana CR7 dengan cepat mengambil alih ruang ganti MU.

Situasi inilah yang hendak dimanfaatkan Arsenal untuk memboyong Mason Greenwood. The Gunners berharap bisa membujuk Greenwood datang dengan godaan menit bermain rutin dan skuat yang didominasi pemain muda. Apalagi, Greenwood memang sesuai dengan kebutuhan Arsenal.

Meski demikian, memboyong Greenwood tidak akan menjadi tugas mudah. Pasalnya, ia masih terikat kontrak hingga 2025 di Old Trafford sehingga Arsenal harus merogoh kocek cukup dalam.

Selain itu, Arsenal harus bersaing dengan sejumlah klub lain yang juga meminatinya, antara lain Juventus dan Barcelona.

Manchester United dan Arsenal sendiri memang dikenal sebagai rival berat. Namun, kepindahan pemain di antara kedua klub ini bukan hal langka, seperti yang dialami Alexis Sanchez, Henrikh Mkhitaryan, Danny Welbeck, hingga Robin van Persie.

Kedatangan Mason Greenwood jelas akan menambah tajam lini depan Arsenal. Meski demikian, di sisi lain akan ada pula sejumlah pemain The Gunners yang bakal tersingkir oleh pemain 20 tahun tersebut.

Lantas, siapa saja pemain Arsenal yang akan tergusur jika mereka benar-benar berhasil membajak Mason Greenwood dari Manchester United? Berikut ulasannya: