Bola Internasional

Piala AFF: Pelatih Asal Belanda Nilai Timnas Indonesia Lebih Superior dari Singapura

Rabu, 22 Desember 2021 17:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan dukungan kepada anak asuhnya yang saat ini bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Ezra Walian dan Victor Igbonefo.

Sehingga, pelatih asal Belanda ini tidak keberatan anak asuhnya terlambat bergabung dengan tim Persib Bandung, yang saat ini sudah mulai berlatih kembali untuk persiapan menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts menambahkan, pada Piala AFF kali ini kualitas Timnas Indonesia sangat bagus, hal itu terbukti dari pertandingan yang dilakoni skuat Garuda hingga akhirnya bisa melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Singapura.

© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: Arif Rahman/IndosportPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pada pertandingan semifinal, Robert Alberts memprediksi skuat Garuda bisa meraih kemenangan. Pasalnya, secara kualitas pelatih berusia 67 tahun ini menilai kualitas Timnas Indonesia berada di atas tim lawan.

Sebagai informasi, pertandingan leg pertama babak Semifinal Piala AFF 2020, dijadwalkan berlangsung pada Rabu (22/12/21) di Stadion Nasional, Singapura.

"Ezra dan Victor tentu masih akan membela Indonesia yang difavoritkan (menang) melawan Singapura. Dari apa yang saya lihat, Indonesia cenderung akan lebih superior jika dibandingkan dengan Singapura," kata Robert Alberts, Senin (20/12/21).

Mantan pelatih PSM Makassar merasa yakin, dengan kualitas yang dimiliki skuat Garuda, tim besutan pelatih Shin Tae-yong bisa melaju ke babak final Piala AFF 2020. 

"Mereka bisa melaju ke final, saya tidak ragu akan itu," tegas Robert Alberts.