Bola Internasional

Piala AFF: Bek Naturalisasinya Melempem Lawan Timnas Indonesia, Ini Dalih Pelatih Malaysia

Rabu, 22 Desember 2021 15:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ini dalih pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, usai bek naturalisasinya, Dion Cools, gagal tampil apik kala bersua timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ini dalih pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, usai bek naturalisasinya, Dion Cools, gagal tampil apik kala bersua timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Ini dalih pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, usai bek naturalisasinya, Dion Cools, gagal tampil apik kala bersua timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, kehadiran Dion Cools yang memiliki reputasi mentereng di jantung pertahanan Malaysia gagal meredam perlawanan timnas Indonesia di laga pamungkas fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/20/12).

Dion Cools gagal membuat gawang Malaysia aman. Jebolan timnas Belgia junior ini nyatanya diobok-obok oleh para penggawa timnas Indonesia.

Dalam laga yang berlangsung sengit nan panas tersebut, Malaysia dilumat timnas Indonesia dengan skor telak 1-4. Pembantaian tersebut membuat Harimau Malaya harus mengubur mimpinya untuk tampil di semifinal Piala AFF 2020.

Penampilan Cools yang gagal meredam agresivitas penggawa timnas Indonesia lantas mendapatkan sorotan dari para pecinta sepak bola Malaysia.

Namun pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, berdalih jika Dio Cools tampil cukup menawan dalam laga pamungkas fase grup Piala AFF 2020 kontra timnas Indonesia kemarin.

“Secara keseluruhan, Dion Cools bermain dengan baik. Dia memberikan yang terbaik untuk tim dan sepak bola tidak dimainkan secara individu,” tutur Tan Cheng Hoe usai laga Malaysia vs timnas Indonesia.

“Bagaimanapun dengan adanya dia telah memberikan stability serta motivasi. Namun malangnya kita telah bolos (kecolongan) beberapa soft goal,” lanjut Tan Cheng Hoe mengomentari penampilan Dion Cools di laga Malaysia vs timnas Indonesia pada partai pamungkas fase grup Piala AFF 2020 kemarin.