Liga Spanyol

Prediksi Liga Italia Napoli vs Spezia: Kesempatan Partenopei Bertahan di Jalur Perebutan Scudetto

Rabu, 22 Desember 2021 16:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Napoli vs Spezia (Serie A Italia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Napoli vs Spezia (Serie A Italia).

INDOSPORT.COM - Napoli akan menjamu klub kasta bawah, Spezia di lanjutan pekan ke-19 Liga Italia 2021-2022, Kamis (23/12/21) pukul 02:45 WIB. 

Napoli kembali ke jalur perebutan scudetto usai menaklukan AC Milan di giornata ke-18 Liga Italia, Senin (20/12/21). Hasil positif ini membawa Partenopei ke posisi dua klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan raihan 39 poin. 

Skuat Luciano Spalletti jelas lebih percaya diri jelang laga melawan Spezia, mengingat calon lawannya kali ini adalah klub pesakitan yang sama sekali belum memetik kemenangan dari tiga laga terakhirnya. 

Spezia pun kini berada di urutan ke-17 dengan 13 poin dan hal ini sangat menyedihkan karena skuat Thiago Motta bisa saja terpeleset ke zona degradasi apabila tak segera bangkit. 

Kendati demikian, Napoli harus tetap waspada karena tuan rumah sedang menghadapi badai cedera. Sederet pemain penting masih belum bisa bertanding di laga dinihari nanti. 

Andalan lini tengah Fabian Ruiz, Kalidou Koulibaly, dan kapten Napoli, Lorenzo Insigne tak bisa tampil saat Napoli menjamu Spezia. 

Untuk kapten tim, Lorenzo Insigne, dikabarkan positif Covid-19. Beruntungm skuat Partenopei lainnya negatif usai menjalani serangkaian tes. 

Kemudian, Victor Osimhen masih diragukan penampilannya sebagai starting di pekan ke-19 Liga Itaia 2021-2022 karena patah tulang pipi. 

Sementara itu, Spezia mengalami masalah cedera yang jauh lebih sedikit, namun ada masalah penting yaitu pencetak gol terbanyak musim lalu untuk klub, M'Bala Nzola dikeluarkan dari skuat inti karena indisipliner. 

Dalam 8 rekor pertemuan atau head-to-head, Napoli sangat unggul karena sukses memenangi 5 pertandingan, kalah sekali, sementara 2 laga berakhir imbang.