Bola Internasional

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF: Dedik Starter!

Rabu, 22 Desember 2021 18:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Piala AFF 2020 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Berikut adalah susunan pemain Timnas Indonesia dan Singapura untuk leg pertama Piala AFF 2020, Rabu (22/12/21) malam di National Stadium.

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong kembali memercayakan posisi penjaga gawang pada Nadeo Argawinata.

Sementara di sektor pertahanan, Asnawi Mangkualam kembali menjabat sebagai kapten, diiringi oleh duo bek tengah yang cukup belia, Alfeandra Dewangga dan Rizky Ridho.

Tak lupa, man of the match Timnas Indonesia vs Malaysia, Pratama Arhan juga kembali tampil untuk mengulangi kejayaannya di babak grup Piala AFF 2020 lalu.

Fachruddin Aryanto dan Rachmat Irianto akan menjadi pengatur ritme serangan, sekaligus membantu pertahanan Timnas Indonesia saat digempur oleh Singapura.

Irfan Jaya dan Witan Sulaeman dipercaya untuk mengawal di sektor sayap. Pergerakan keduanya memang sangat cepat dan sulit diantisipasi oleh lawan.

Menariknya, Dedik Setiawan akhirnya menjadi starting eleven. Menarik untuk melihat performa striker milik Arema FC itu, berduet dengan Ricky Kambuaya.

Seperti yang sudah disebutkan, Egy Maulana Vikri tidak akan tampil membela Timnas Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura.

Sehingga di bangku cadangan terdapat beberapa nama seperti Elkan Baggott, Evan Dimas, Ezra Walian, Kushedya Hari Yudo, Victor Igbonefo, dan lain-lain.