Liga Inggris

Hasil Piala Liga Inggris Tottenham Hotspur vs West Ham: Spurs Tak Terbendung

Kamis, 23 Desember 2021 04:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Lucas Moura ke gawang West Ham United. Copyright: © REUTERS/David Klein
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Lucas Moura ke gawang West Ham United.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan perempat final Piala Liga Inggris 2021/22 antara Tottenham Hotspur vs West Ham United, Kamis (23/12/21).

Babak Pertama           

Sejak babak pertama dimulai, baik Tottenham dan West Ham memainkan sepak bola menyerang. Permainan cepat ini pun berbuah duel-duel keras di awal laga.

Peluang pertama pun didapatkan Tottenham lewat Harry Kane di menit ke-13. Sayang sepakannya terlalu mudah dibaca oleh Alphonse Areola.

Setelahnya, permainan pun masih berlangsung dengan cepat di mana Tottenham tampil lebih menggigit ketimbang West Ham yang lebih banyak dipaksa bertahan.

Serangan-serangan Tottenham ini pun membuahkan hasil di menit ke-29. Adalah Steven Bergwijn yang berhasil mencetak gol untuk Spurs.

Bergwijn mampu mencetak golnya lewat tembakan dari jarak dekat. Sepakannya ini pun lantas gagal dibendung oleh Areola. Skor menjadi 1-0.

Gol ini pun lantas memantik reaksi dari West Ham yang lantas membuat dua peluang emas lewat Tomas Soucek. Namun, gol yang dinanti baru tiba di menit ke-32.

Adalah Jarrod Bowen yang berhasil mencetak gol dengan aksi briliannya yang diakhiri sepakan keras sehingga membawa West Ham mampu menyamakan kedudukan. Skor menjadi 1-1.

Tiga menit berselang, Tottenham kembali berbalik unggul. Bergwijn lagi-lagi menjadi aktor di balik keunggulan Tottenham atas rival sekotanya itu.

Bergwijn dengan apik memberikan assist yang mampu dikonversi oleh Lucas Moura dengan mencetak gol dari sepakan jarak dekat. Skor menjadi 2-1.

Hingga babak pertama usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Tottenham Hotspur atas West Ham United.