Bola Internasional

Ranking FIFA Terbaru: Timnas Indonesia Berhasil Naik Peringkat

Kamis, 23 Desember 2021 20:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© PSSI
Kabar baik! Timnas Indonesia berhasil memperbaiki peringkatnya dalam daftar ranking FIFA rilisan terbaru. Copyright: © PSSI
Kabar baik! Timnas Indonesia berhasil memperbaiki peringkatnya dalam daftar ranking FIFA rilisan terbaru.

INDOSPORT.COM – Kabar baik! Timnas Indonesia berhasil memperbaiki peringkatnya dalam daftar ranking FIFA rilisan terbaru.

Keberhasilan timnas Indonesia memperbaiki posisinya dalam daftar ranking terbaru FIFA ini tak lepas dari performa menawan yang ditampilkan oleh skuat Garuda di Piala AFF 2020.

Kesuksesan timnas Indonesia melaju ke babak semifinal PIala AFF 2020 dengan status juara Grup B berandil besar pada terdongkraknya posisi Garuda di daftar ranking FIFA.

Timnas Indonesia diketahui berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara grup. Skuat besutan Shin Tae-yong tampil apik dengan catatan tiga kemenangan dan satu hasil seri.

Keberhasilan tersebut membuat timnas Indonesia sukses naik dua peringkat. Dalam ranking FIFA per tanggal 19 November 2021 silam, skuat Garuda diketahui bertengger di posisi ke-166.

Saat ini dalam ranking FIFA terbaru per tanggal 23 Desember, timnas Indonesia berhasil bertengger di posisi ke-164 dengan koleksi 992,31 poin.