Liga Indonesia

Nostalgia, Jacksen Tiago Kenang Momen Indah Persebaya Juara Liga Indonesia 2004

Jumat, 24 Desember 2021 09:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih sepak bola bertangan dingin, Jacksen F. Tiago membagikan momen indah kala mengantarkan Persebaya Juara Liga Indonesia 2004. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih sepak bola bertangan dingin, Jacksen F. Tiago membagikan momen indah kala mengantarkan Persebaya Juara Liga Indonesia 2004.

INDOSPORT.COM – Pelatih bertangan dingin yang kini menangani Persis Solo, Jacksen F. Tiago, membagikan momen indah kala mengantarkan Persebaya menjuarai Liga Indonesia 2004.

Diketahui, Jacksen Tiago adalah pelatih asing asal Brasil yang sukses mengantarkan tim-tim dari Liga Indonesia untuk mencapai prestasi tertinggi.

Di antaranya saat mengantarkan Persebaya Surabaya menjuarai Liga Indonesia 2004, serta mengantarkan Persipura Jayapura merebut gelar pada 2008, 2010-2011, dan 2013.

Selain itu, terkini dia menjajal profesi baru dengan menjadi manager bagi tim Liga 2 yakni Persis Solo. Dari rentetan kesuksesannya sebagai pelatih, Jacksen Tiago mengenang perjalanan kariernya hingga seperti sekarang.

Tak lain adalah kala berhasil mengantarkan Persebaya Surabaya menjuarai Liga Indonesia 2004. Hasil itu menjadi pencapaian indahnya di awal karier sebagai seorang pelatih.

Momen nostalgia Jacksen Tiago itu bisa dilihat dari unggahan di instagram pribadi @jt_jacksen_f_tiago_coach pada Kamis (23/12/21),

“17 tahun yang lalu. Sebuah kenangan yang indah di awal karier saya menjadi kepala pelatih. Surabaya, akan selalu menjadi rumah kedua untuk saya,” tulis Jacksen F. Tiago.

Wajar jika Persebaya menjadi salah satu memori indah bagi Jacksen Tiago. Karena selain sukses sebagai pelatih, dia juga cukup sukses sebagai pemain periode 1996-2000.

Pada tahun 1996-1997, Jacksen Tiago berhasil membawa Persebaya Surabaya mencicipi gelar Liga Indonesia. Dia bahkan gemilang menjadi top skor dengan raihan 26 gol.

Dari sanalah, banyak netizen yang menganggap bahwa sosok Jacksen Tiago begitu dekat dengan hati para penggemar Persebaya Surabaya.