Liga Indonesia

Resmi, Jacksen F Tiago Keluar dari Persipura Jayapura

Jumat, 19 November 2021 19:22 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport.com
Jacksen Tiago resmi berpisah dengan Persipura. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Jacksen Tiago resmi berpisah dengan Persipura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akhirnya resmi berpisah dengan pelatih Jacksen F Tiago. Manajemen klub mengambil keputusan berat melepas pelatih asal Brasil itu menyusul hasil buruk yang didapat dalam 12 pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021.

Bersama Jacksen, Persipura baru meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang dan sembilan kali kalah.

Teranyar, Persipura takluk dari Borneo FC  dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/11/21) malam. Hasil itu menjadi kekalahan keenam Persipura secara beruntun.

Rentetan hasil buruk yang diderita Persipura itu membuat posisi mereka kian terbenam di dasar klasemen dengan mengoleksi lima poin.

"Hari ini kami dari manajemen telah bersepakat dengan Coach Jacksen Tiago untuk mengakhiri kerjasama secara baik-baik, beliau sampaikan permohonan maaf dan terimakasih, oleh karena itu saya juga ingin menyampaikan terimakasih banyak atas kerjasama kita selama ini," kata Ketua Umum klub, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya.

"perpisahan ini tidak akan memutus tali silaturahmi yang sudah terjalin, kita berharap Coach Jacksen bisa sukses dalam pekerjaannya nanti, dimana pun berada semoga coach Jacksen tidak melupakan kita," lanjutnya.

Tak hanya Jacksen, Persipura juga memutus kerjasama dengan pelatih fisik asal Brasil, Breno Araujo. Walau berat, manajemen Persipura berharap bisa bekerjasama lagi dengan keduanya.

"Tidak menutup kemungkinan suatu saat kita bisa bertemu dan bekerjasama lagi. Berikut juga dengan Coach Breno Araujo, terimakasih banyak kami sampaikan atas dedikasi dan kerjasamanya selama bersama tim Persipura Jayapura, semoga sukses selalu di tempat kerja yang baru nanti," sebutnya.