Liga Indonesia

Liga 1: Sering Kebobolan, Barito Putera Minat Datangkan Kiper PSCS Cilacap?

Jumat, 24 Desember 2021 18:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© banjarmasinpost.co.id/frans
Penampilan Ali Budi Raharjo saat menjadi kiper Martapura FC. Copyright: © banjarmasinpost.co.id/frans
Penampilan Ali Budi Raharjo saat menjadi kiper Martapura FC.

INDOSPORT.COM - Sering kebobolan di putaran pertama Liga 1 2021, Barito Putera ditawari untuk mendatangkan kiper senior milik PSCS Cilacap, Ali Budi Raharjo.

Sejatinya, Barito Putera memiliki cukup banyak opsi kiper di Liga 1 2021-22. Ada Muhammad Riyandi, kiper berlabel Timnas, serta Aditya Harlan yang jadi kiper utama.

Kemudian, masih ada Yogi Hermawan, kiper jebolan program Garuda Select di Inggris, dan Andri Prabowo, mantan kiper Persis Solo hingga Persita Tangerang di Liga 2.

Tak lupa, masih ada Nor Halid, kiper asli putra daerah Kalimantan Selatan, di mana misi Barito memang ingin mengorbitkan pemain daerah sebanyak-banyaknya.

Hanya saja, M. Riyandi kini lebih banyak membela Timnas Indonesia, sementara Yogi Hermawan ditarik ke skuat Barito Putera U-18 untuk ajang Elite Pro Academy Liga 1.

Aditya Harlan sebagai pemain yang paling senior, mau tidak mau menjadi tumpuan. Sayangnya, statistik tidak berpihak pada Adhit. Ia sering kebobolan di Liga 1 2021.

Tampil dalam 12 laga, Aditya Harlan harus kebobolan 19 gol, salah satu yang terbanyak di Liga 1. Bahkan, ia sempat ditarik keluar dan digantikan kiper lain, Andri Prabowo.

Hal ini membuat penggemar tak puas. Akun Instagram Suporter Barito Putera Tribun Tertutup Timur (Sop Buntut) menawarkan agar manajemen mendatangkan kiper baru.

Adapun kiper yang dimaksud ialah milik PSCS Cilacap, yakni Ali Budi Raharjo, yang baru saja menuntaskan misinya membawa tim finis di papan atas klasemen Liga 2.