Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Semifinal Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Singapura: Garuda Kecolongan

Sabtu, 25 Desember 2021 20:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Timnas Indonesia bermain imbang sama kuat 1-1 dengan Singapura pada babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/21). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia bermain imbang sama kuat 1-1 dengan Singapura pada babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/21).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia bermain imbang sama kuat 1-1 dengan Singapura pada babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/21).

Sama-sama memakai formasi 5-4-1, baik timnas Indonesia maupun Singapura sama-sama bermain dengan hati-hati dan tidak agresif.

Operan-operan pendek nan cepat masih menjadi senjata utama timnas Indonesia. Di sisi lain, para penggawa Singapura masih meraba serangan Garuda dan memilih untuk menunggu momen serangan balik cepat.

Serangan demi serangan yang terus menerus dilancarkan oleh penggawa Garuda membuat lini belakang Singapura gugup.

Hasilnya timnas Indonesia berhasil melakoni start yang baik usai membuka keunggulan atas Singapura di menit ke-11 lewat tap in Ezra Walian.

Memanfaatkan umpan Witan Sulaeman, Ezra Walian sukses mencetak gol keduanya untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sekaligus membungkam kritik netizen yang mengatakan jika dirinya mandul.

Singapura bermain dengan sepuluh pemain usai Safuwan Baharudin mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-45+2 setelah memberikan sikutan pada Rizky Ridho. Sebuah keunggulan timnas Indonesia.

Bermain dengan sepuluh pemain, Singapura malah berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-45+4 usai Song Ui-young memanfaatkan scrimmage di depan gawang Nadeo.

Kedudukan 1-1 untuk timnas Indonesia dan Singapura masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF 2020.