Bola Internasional

Pemain Timnas Denmark Ungkap Fakta Mengerikan Saat Eriksen Kolaps di Euro 2020

Sabtu, 25 Desember 2021 17:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Cristian Eriksen tengah mendapat perawatan usai kolaps dalam laga Denmark vs Finlandia Copyright: © Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Cristian Eriksen tengah mendapat perawatan usai kolaps dalam laga Denmark vs Finlandia

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Denmark, Yussuf Poulsen menceritakan bagaimana situasi mengerikan saat Christian Eriksen mendadak kolaps di Euro 2020.

Nyawa Christian Eriksen nyaris melayang setelah ia sempat mengalami kolaps di pertandingan pertama Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken, pada Juni 2021 kemarin.

Insiden tersebut berawal saat bintang Inter Milan itu sedang berusaha menerima umpan dari rekannya di pinggir lapangan pada penghujung babak pertama.

Namun sesaat bola hendak diterima oleh Eriksen, ia tiba-tiba langsung terjatuh tak sadarkan diri. Peristiwa ini langsung membuat pemain dari kedua kubu merasa panik.

Situasi di stadion Parken pun langsung mendadak membisu diiringi ketegangan, tangis kesedihan dari penonton.

Kondisi yang menegangkan ini membuat para penggawa Timnas Denmark yang ada di sekitar Christian Eriksen langsung mencoba memberikan pertolongan pertama.

Kapten Denmark, Simon Kjaer langsung mencoba memberikan pertolongan pertama dengan membuka mulut Eriksen agar ia bisa bernafas dan memastikan lidah tak tertelan sambil menunggu datangnya tim medis, dan wasit menghentikan laga.

Lima bulan berlalu, namun momen kolapsnya Christian Eriksen masih menjadi kenangan buruk terutama bagi rekan-rekannya.