Bola Internasional

Piala AFF: 9 Pemain Timnas Indonesia Bikin Pelatih Singapura Gemetar, Irfan Jaya Tak Disebut

Sabtu, 25 Desember 2021 12:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, mengaku ada sembilan pemain Timnas Indonesia yang paling diwaspadai jelang bentrokan antar tim di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/21).

Bertemu untuk kedua kalinya, sang tuan rumah Singapura tentunya bakal tampil habis-habisan saat hadapi Timnas Garuda demi amankan langkah ke partai puncak Piala AFF 2020.

Tatsuma Yoshida mengatakan dalam  konferensi pers prapertandingan, ini bukan tugas yang mudah. Pasalnya, ada banyak pemain Indonesia yang siap memberi ancaman.

Pelatih asal Jepang itu secara terbuka mengatakan siapa saja pemain Indonesia yang wajib diwaspadai di pertandingan nantinya. Salah satunya pemain nomor 10, yakni Egy Maulana Vikri.

“Nomor 10 (Egy Maulana Vikri), saya mewaspadainya karena akan segera dimaikan,” kata Tatsuma, dilansir dari World Today News.

Tak mengherankan, Egy memang masuk dalam daftar pemain Timnas Garuda namun belum mencatat satu pun penampilan di Piala AFF.

Egy bar menyelesaikan tugasnya di klub asal Slovakia, FK Senica, dan datang ke Singapura pekan lalu. Namun Egy masih absen membela Timnas saat imbang dengan Singapura.

Selain Egy, ada sejumlah nama berbahaya dari berbagai posisi. Mereka adalah Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Ezra Walian, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho.

“Kemudian angka 8 (Witan), 7 (Ezra), 20 (Ramai), 12 (Arhan), 14 (Asnawi), 28 (Dewangga), 30 (Elkan), 5 (Rizky) kualitasnya sangat bagus,” lanjut Yoshida.