Bola Internasional

Garang Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF, Asnawi Dijanjikan Ini oleh Ansan Greeners

Sabtu, 25 Desember 2021 11:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PSSI
Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, dijanjikan peran baru oleh klubnya Ansan Greeners menyusul penampilannya yang garang selama Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, dijanjikan peran baru oleh klubnya Ansan Greeners menyusul penampilannya yang garang selama Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, dijanjikan peran baru oleh klubnya Ansan Greeners menyusul penampilannya yang garang selama Piala AFF 2020.

Asnawi Mangkualam Bahar membuat publik Korea Selatan bangga dan terpukau dengan penampilanya di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia.

Terbaru, bek serba bisa itu menunjukkan kontribusinya kala Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura di leg pertama semifinal pada Rabu (23/12/21) malam WIB.

Asnawi memberi assist untuk rekannya Witan Sulaeman saat mencetak gol pembuka bagi tim Garuda pada laga tersebut, meski akhirnya Singapura menyamakan kedudukan lewat Ikhsan Fandi.

Meski berperan sebagai bek, Asnawi mampu menciptakan serangan dengan mengobrak-abrik pertahanan Singapura. Asnawi bermain umpan satu-satu dengan Witan sebelum gol tercipta.

Salah satu yang ikut terpukau dengan penampilan Asnawi yakni Jo Min-guk yang belum lama ini ditunjuk untuk melatih Ansan Greeners, menggantikan juru taktik sebelumnya Kim Gil-sik.

Melansir dari Sports Seoul, Jo Ming-guk bahkan berencana menggunakan Asnawi sebagai pemain sayap alih-alih full-back pada musim 2022 mendatang.

“Saya melihat permainan (Asnawi) tahun ini, tetapi dia jelas merupakan pemain yang lebih baik daripada bertahan,” ujar Jo Min-guk.

“Kekuatan dan kecepatannya pada dasarnnya bagus, tetapi jika Andaa menggunakannya di area serangan, tentu saja itu bisa menunjukkan kelebihannya sendiri. Kami malah ingin menjadikan dia Joker,” lanjutnya.