Bursa Transfer

Batal Pulangkan Pemain Pinjamannya, AC Milan Pastikan Belanja di Bursa Transfer?

Senin, 27 Desember 2021 21:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Batal Pulangkan Pemain Pinjamannya, AC Milan Pastikan Belanja di Bursa Transfer? Copyright: © Getty Images
Batal Pulangkan Pemain Pinjamannya, AC Milan Pastikan Belanja di Bursa Transfer?

INDOSPORT.COM - AC Milan tampaknya hampir pasti akan membeli defender baru saat bursa transfer musim dingin 2022 dibuka. Menggunakan sumber daya yang sudah ada untuk menggantikan Simon Kjaer seperti memanggil Mattia Caldara dari peminjamannya sepertinya bukan lagi opsi.

Caldara sempat ramai dirumorkan akan kembali pulang ke San Siro begitu Kjaer dipastikan tidak lagi bisa merumput hingga musim depan karena cedera. Tidak heran karena di 2021/2022 ia tampil oke untuk Venezia yang merupakan tim promosi Liga Italia musim ini.

Total 15 kali Caldara mengisi starting XI Il Lagunari ditambah sekali sebagai pengganti. Satu golnya juga membantu Venezia untuk duduk di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Italia dengan jarak enam poin dari zona relegasi.

Memanggil kembali Caldara jelas dianggap sebagai langkah bijak apabila dilakukan Milan. Terutama dengan niatan mereka untuk juga membeli pemain di sektor penyerang sehingga penghematan bisa terjadi.

Sayangnya Milannews melaporkan jika semua itu tidak memungkinkan. Bisa jadi karena Venezia punya opsi mempermanenkan Caldara pada akhir musim ini. 

Caldara pun sepertinya merasa tidak punya lagi ikatan bersama Milan. Pasalnya sejak dibeli dari Juventus pada 2018 lalu dengan biaya 36 juta Euro, eks Atalanta tersebut kemudian hanya dimainkan dua kali. 

Berbagai macam cedera seperti tendon achilles, ligamen, hingga masalah kebugaran berulangkali menghambat karier Milan Caldara. Alhasil ia lebih sering dipinjamkan.