Liga Inggris

Kisah Hidup Jamie Vardy, dari Buruh Pabrik Kini Jadi Bintang Leicester City

Senin, 27 Desember 2021 08:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Marc Atkins/Getty Images
Jamie Vardy telah melalui kehidupan yang cukup berat di mana ia sempat berprofesi sebagai buruk pabrik, hingga kini menjelma jadi bintang Leicester City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Jamie Vardy telah melalui kehidupan yang cukup berat di mana ia sempat berprofesi sebagai buruk pabrik, hingga kini menjelma jadi bintang Leicester City.

INDOSPORT.COM - Jamie Vardy telah melalui lika-liku kehidupan yang cukup berat. Dahulu ia sempat berprofesi sebagai buruk pabrik, namun kini menjelma jadi bintang klub Liga Inggris, Leicester City.

Jamie Vardy lahir di Sheffield pada 11 Januari 1987. Ia bukan berasal dari keluarga kaya raya. Ibunya, Lisa Vardy, merupakan mantan pengacara, sementara ayahnya Richard Gill berprofesi sebagai pekerja derek.

Sejak kecil, Jamie Vardy sudah jatuh cinta dengan dunia sepak bola. Bahkan pendidikan di bangku sekolah pun sempat terbengkalai gara-gara ketagihan main bola.

Impian Jamie Vardy untuk bermain sepak bola di liga papan atas hampir terwujud bersama Sheffield Wednesday. Akan tetapi, Vardy gagal direkrut lantaran tubuhnya yang dianggap tidak proporsional, terlau kecil dan kurus untuk anak seumurannya.

Hal itu menjadi tamparan keras bagi Vardy. Ia kemudian melupakan impiannya untuk jadi pemain bola profesional. Untuk menyambung hidup, Jamie Vardy kemudian bekerja sebagai buruh pabrik. Namun, Vardy hanya mendapatkan upah seadanya dari pekerjaan tersebut.

"Saya dahulu adalah seorang teknisi serat karbon. Pekerjaan saya adalah membuat gips. Saya harus banyak melakukan kegiatan mengangkat ke dalam oven panas," ujar Vardy seperti dikutip dari Lifebogger 

"Saya terus menerus mengangkat barang ratusan kali sehari dan itu merusak punggung saya," sambungnya lagi.