Bola Internasional

Media Korea Sebut Sihir Shin Tae-yong Bawa Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Senin, 27 Desember 2021 10:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© pssi
Berhasil antar Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong dipuji Media Korea Selatan Hankook Ilbo sebagai pemilk sentuhan sihir yang indah. Copyright: © pssi
Berhasil antar Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong dipuji Media Korea Selatan Hankook Ilbo sebagai pemilk sentuhan sihir yang indah.

INDOSPORT.COM – Berhasil mengantar timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong dipuji Media Korea Selatan, Hankook Ilbo, sebagai pemilk sentuhan sihir yang indah.

Diketahui, timnas Indonesia sukses menembus final Piala AFF 2020 usai menang agregat 5-3 atas Singapura di semifinal yang berlangsung pada Rabu (22/12/21) dan Sabtu (25/12/21).

Pencapaian menembus final Piala AFF adalah yang keenam kalinya bagi timnas Indonesia, setelah edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Media Korea Selatan, Hankook Ilbo, menyebut bahwa Shin Tae-yong berhasil menggunakan sentuhan sensasionalnya untuk menghadirkan perkembangan luar biasa untuk timnas Indonesia.

“Shin Tae-yong sang penyihir, bisa menulis sejarah baru dalam sepak bola Indonesia,” tulis judul artikel yang dimuat oleh Hankook Ilbo.

“Mantan pelatih tim nasional Shin Tae-yong memimpin Indonesia ke final Piala AFF dengan mengalahkan kekuatan sepak bola Asia Tenggara Singapura. Piala AFF adalah Piala Dunia sepak bolanya di kawasan Asia Tenggara,” demikian tulis artikel dalam media Korea Selatan tersebut.

Media Korea Selatan tersebut juga menyebut bahwa Shin Tae-yong yang melatih timnas Indonesia sejak 2019 tersebut berpotensi untuk mengukir sejarah jika berhasil mengantarkan Indonesia juara Piala AFF untuk kali pertama.

“Bahkan jika dia (Shin Tae-yong) bisa memenangi trofi juara, Shin akan menulis sejarah baru dalam sepak bola Indonesia,” tulis Media Korea Selatan, Hankook Ilbo.

Dalam judul artikel yang sama, Shin Tae-yong dipuji karena berhasil membawa warna baru dalam sepak bola yang diperagakan timnas Indonesia.

Sepanjang laga timnas Indonesia di Piala AFF berhasil menampilkan permainan khas Negeri Gingseng yakni sepak bola menyerang.

"Timnas Indonesia memamerkan permainan offensive panasnya dengan mencetak 18 gol terbanyak di turnamen tersebut tanpa kehadiran penyerang bintang,” tulis Hankook Ilbo lagi.