Bola Internasional

Presenter TV Remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF, Brylian Aldama Murka

Senin, 27 Desember 2021 13:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Persebaya.id/Satrio Wicaksono
Pemain Timnas Indonesia U-16, Brylian Negietha Dwiki Aldama saat membela Timnas Indonesia. Copyright: © Persebaya.id/Satrio Wicaksono
Pemain Timnas Indonesia U-16, Brylian Negietha Dwiki Aldama saat membela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Presenter TV sempat meremehkan Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2020. Salah satu pesepak bola muda, Brylian Aldama akhirnya buka suara.

Setelah Tim Nasional Indonesia berhasil membekuk Singapura di semifinal leg 2 Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/21), banyak komentar bermunculan terkait hasil ini.

Salah satunya datang dari presenter TV, Ardes Goenawan. Menurutnya, kemenangan Timnas Indonesia tak perlu dilebih-lebihkan, karena skuad Garuda belum layak jadi juara.

"Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif," ungkap Ardes.

"Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan pemain, tapi gue harap nggak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara," lanjut sang presenter.

Komentar ini tentu saja melukai hati para pesepak bola nasional, termasuk Brylian Aldama yang kini bermain di luar negeri.

Menurut Brylian, seseorang yang tengah berjuang untuk Indonesia, harus didukung dan diapresiasi, apalagi Timnas Indonesia yang berupaya meraih trofi pertamanya.

"What the hell! Asal lu tau bro, mereka berjuang untuk negara kita," ungkap Brylian Aldama melalui media sosial Instagram.

"Terlepas dari hasil dan cara main, mereka patut diapresiasi," lanjut Brylian Aldama sembari menandai akun Ardes Goenawan.