Bola Internasional

Piala AFF: Tatap Final, Shin Tae-yong Pantau Langsung Permainan Thailand

Senin, 27 Desember 2021 11:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© pssi
Shin Tae-yong Pantau Langsung Permainan Thailand untuk Persiapan Final Piala AFF 2020 Copyright: © pssi
Shin Tae-yong Pantau Langsung Permainan Thailand untuk Persiapan Final Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Kemenangan dengan agregat 5-3 atas Singapura di semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/21), tidak lama-lama dirayakan Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia tersebut bahkan langsung bekerja kembali sehari setelahnya dengan memantau permainan calon lawan di final.

Shin Tae-yong tampak hadir di tribun Singapore National Stadium pada Minggu (26/12/21). Bersama dua asisten kepercayaannya, Choi In-cheol dan Nova Arianto, juru taktik asal Korea Selatan tersebut menonton laga leg kedua Thailand vs Vietnam yang berkesesudahan 0-0.

Meski biasanya tindakan scouting dilakukan diam-diam, Shin Tae-yong justru membeberkan soal kegiatannya ini pada publik. Termasuk dengan mengunggah foto ke akun Instagram miliknya.

"Menonton pertandingan Thailand melawan Vietnam bersama asisten manajer Choi In-cheol dan coach Nova. Saya melakukan analisa pertandingan di stadion. Timnas Indonesia hanya punya satu tujuan yakni memenangi trofi. Ayo bersiap dengan matang," begitu tulis Shin Tae-yong dalam unggahannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

Mengingat Thailand yang berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 2-0, Shin Tae-yong dipastikan lebih condong memperhatikan skema permainan skuat The War Elephants. Bukan hal mudah karena mereka adalah tim unggulan teratas saat ini usai Vietnam gugur.

Thailand di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lalu memang tampil di bawah standar namun di kawasan Asia Tenggara mereka masih rajanya. Kekuatan merata mereka sudah terlihat sejak di fase grup.

Pada matchday pamungkas Grup A, Thailand sanggup membungkam Singapura dua gol tanpa balas hanya dengan bekal pemain lapis kedua.

Tidak ada nama Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, ataupu Teerathon Bunmathan di starting XI namun mereka relatif tidak menemui kesulitan.