Liga Indonesia

Eva Nurida Siregar, Wanita Cerdas di Balik Kesuksesan Cristian Gonzales

Selasa, 28 Desember 2021 19:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© el_locogoliadorcg10
Cristian Gonzales beserta keluarga foto bersama dengan pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad. Copyright: © el_locogoliadorcg10
Cristian Gonzales beserta keluarga foto bersama dengan pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad.

INDOSPORT.COM - Eva Nurida Siregar, sosok wanita cerdas di balik kesuksesan Cristian Gonzales, pemain naturalisasi yang masih aktif bermain bola di usia 45 tahun.

Tak banyak pemain sepak bola yang masih berkarir di usia lebih dari 40 tahun. Meski ada, tapi umumnya mereka sudah tak lagi menjadi pilihan utama dalam line up tim.

Beda halnya dengan Cristian Gonzales, pemain naturalisasi asal Uruguay yang kini masih aktif berkarir secara profesional di usianya yang telah mencapai 45 tahun.

Cristian 'El Loco' Gonzales saat ini tercatat sebagai pemain RANS Cilegon FC di Liga 2. Bukan pemain lapis kedua, tapi pemain inti di klub besutan Rahmad Darmawan itu.

Cristian Gonzales sudah mengoleksi total delapan gol di Liga 2 2021, dan membawa RANS Cilegon FC ke final Liga 2, sekaligus promosi ke kompetisi kasta tertinggi Liga 1.

Di balik pencapaian Cristian Gonzales selama di Indonesia, ternyata ada peran besar seorang wanita yang menjadi istrinya sejak tahun 1995, yakni Eva Nurida Siregar.

Kepada Tiento Indonesia, Eva mengungkap bahwa ia selalu hadir menemani Cristian Gonzales di setiap pertandingan, meski akhirnya ia harus absen selama pandemi.

"Seumur Abang berkarir di Indonesia, saya selalu mendampingi. Saya pernah sekolah di Amerika Latin, tapi akhirnya saya pilih untuk mendampingi suami," ungkap Eva.

Sosok wanita asal Sumatera Utara itu juga menjadi orang terdepan yang berjuang saat proses naturalisasi Cristian Gonzales, dan akhirnya ia bisa membela Timnas Indonesia.

"Untuk menjadi WNI, saya berjuang dengan Teh Dewi, ada dari Timnas juga, kita bertiga kerja siang malam, sampai akhirnya Cristian Gonzales jadi Warga Negara Indonesia."