Liga Indonesia

Liga 2: Karier Diselamatkan Eks Bos Inter Milan, Jacksen Tiago Berutang Budi

Selasa, 28 Desember 2021 10:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/Indosport.com
Mantan Pelatih Persipura, Jacksen Tiago. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Mantan Pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

INDOSPORT.COM - Manajer Persis Solo, Jacksen F Tiago, merasa berutang budi pada mantan bos Inter Milan yakni Erick Thohir yang telah menyelamatkan kariernya.

Jacksen F Tiago bukanlah nama yang asing di dunia sepak bola Indonesia. Ia sempat merumput bersama Persebaya Surabaya saat masih aktif bermain.

Masa keemasannya terjadi pada periode 90-an silam bersama Persebaya. Ia kemudian memutuskan gantung sepatu dan beralih profesi sebagai pelatih pada musim 2002/2003.

Terakhir kali, Jacksen melatih Persipura Jayapura sebelum mengakhiri kerja sama dengan klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut pada November lalu.

Setelah itu pria asal Brasil tersebut diberi kepercayaan oleh Erick Thohir untuk menjadi manajer di Persis Solo. Sumbangsihnya diharapkan bisa jadi suntikan pengalaman bagi skuad Persis di bawah asuhan pelatih Eko Purdjianto.

Sontak Jacksen Tiago pun merasa berutang budi pada Erick Thohir. Hal itu diungkapkan dalam postingannya di media sosial Instagram yang diunggah pada hari ini, Selasa (28/12/21).

"Selamat Pagi Bapak Menteri. Terima kasih telah mempercayai saya, ketika saya sangat membutuhkannya.  Anda adalah pribadi yang luar biasa," tulis pria berusia 53 tahun tersebut.