Liga Inggris

1 Nama Masih Bertahan, 5 Pesepak Bola yang Kariernya Anjlok Usai Bergabung dengan Manchester United

Rabu, 29 Desember 2021 19:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Freedom Online
Berikut 5 pemain yang kariernya menurun dan anjlok usai bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United, 1 di antaranya masih bertahan di Old Trafford. Copyright: © Freedom Online
Berikut 5 pemain yang kariernya menurun dan anjlok usai bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United, 1 di antaranya masih bertahan di Old Trafford.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain yang kariernya menurun dan anjlok usai bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United, 1 di antaranya masih bertahan di Old Trafford.

Manchester United memang tengah meredup di beberapa musim terakhir. Mereka bahkan tengah mengalami puasa gelar sejak menjuarai Liga Europa pada musim 2016/2017.

Musim ini pun performa mereka belum sepenuhnya pulih dengan masih tertahan di luar 4 besar Liga Inggris atau zona Liga Champions.

Meski demikian, tak bisa dimungkiri Manchester United tetaplah merupakan tim besar. Di Liga Inggris saja, mereka menjadi tim yang paling sering memenangi gelar tersebut yakni 20 kali. United juga menjadi satu-satunya tim Inggris yang sukses merebut treble winners pada musim 1998/1999.

United sendiri kerap mengorbitkan pemain dari akademi mereka, seperti yang terjadi pada Class of ’92. Namun, tak sedikit pula bintang besar MU yang diboyong dari klub lain dan melejit bersama Setan Merah seperti Eric Cantona, Wayne Rooney, hingga Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain ada pula yang bernasib sebaliknya, yakni mereka yang justru mengalami penurunan performa sejak bergabung dengan Manchester United entah karena kesalahannya sendiri maupun ketidakcocokan dengan pelatih.

Nama-nama itu pun kemudian kariernya anjlok, bahkan saat kemudian menjajal peruntungan di tempat lain.

Berikut 5 pesepak bola papan atas yang kariernya anjlok usai bergabung dengan Manchester United:

Victor Valdes

Victor Valdes merupakan salah satu kiper terbaik Barcelona. Ia menorehkan 535 penampilan dalam 12 musim dan menghadirkan sejumlah gelar termasuk 7 Liga Spanyol dan 3 Liga Champions, sebelum cedera parah mengakhiri kariernya di Camp Nou dan melanjutkan karier di Old Trafford.

Meski demikian, Victor Valdes gagal memberikan dampak berarti. Ia hanya mencatatkan 2 penampilan dalam semusim sebelum kemudian dilepas karena terlibat perselisihan dengan Louis van Gaal. Dari MU ia hengkang ke Standart Liege dan kemudian Middlesbrough sebelum akhirnya gantung sepatu.

Sergio Romero

Sergio Romero berstatus sebagai kiper utama timnas Argentina ketika datang ke Manchester United pada 2015. Namun, ia kesulitan menggusur David de Gea sehingga hanya menjadi pelapis dan baru dimainkan di kompetisi seperti Piala FA dan Piala Liga atau ketika de Gea absen.

Musim lalu, Sergio Romero bahkan tak masuk skuat utama seiring kepulangan Dean Henderson dari Sheffield, hingga akhirnya dilepas secara free transfer dan bergabung dengan Venezia. Selama 6 musim di Old Trafford, ia hanya mencatatkan 61 penampilan.