Bursa Transfer

Bursa Transfer: PHP Pada AC Milan, Striker Ini Justru Ingin Bangun Koneksi Italia di MLS

Rabu, 29 Desember 2021 19:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
Bursa Transfer: PHP Pada AC Milan, Andrea Belotti Justru Ingin Bangun Koneksi Italia di MLS Copyright: © Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
Bursa Transfer: PHP Pada AC Milan, Andrea Belotti Justru Ingin Bangun Koneksi Italia di MLS

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan siap kecewa dalam perburuan Andrea Belotti pada bursa bursa transfer musim panas 2022 nanti. Pasalnya sang bomber Italia justru tergiur dengan tawaran untuk merumput di kompetisi Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Info ini datang dari jurnalis kenamaan negeri pasta, Gianluca Di Marzio, dan juga Will Forbes yang ahli dalam kabar transfer MLS. Kesebelasan yang hendak merekrut Belotti adalah Toronto FC yang bermarkas di Ontario, Kanada.

Toronto memanfaatkan durasi kontrak Belotti yang semakin menipis bersama Torino dan akhirnya kadaluarsa pada 30 Juni tahun depan. Belum diketahui berapa nominal gaji yang akan ditawarkan klub berjuluk The Reds tersebut namun yang pasti cukup besar hingga sang pemain rela meninggalkan Eropa di usia 28 tahun.

Diprediksi kisaran upah Belotti akan sama dengan yang akan diterima oleh Lorenzo Insigne, rekan setimnya di timnas Italia yang juga tengah dirayu Toronto. Tiap tahunnya kedua juara EURO 2020 itu bisa menerima 16 juta Euro (257 miliar Rupiah).

Amat sangat jauh bila dibandingkan dengan pendapatannya bersama Torino saat ini. Il Toro membayat Belotti untuk merumput di Olimpico Turin sebanyak 2,5 juta Euro (40 miliar Rupiah) 'saja' per musim.

Masih menurut sumber yang sama, Insigne yang sudah berusia 30 tahun akan mendapat kontrak hingga empat musim. Belotti yang lebih muda bisa saja diikat lebih lama BMO Field Stadium.

Tidak heran jika Belotti berpikir untuk menghabiskan puncak karier di belahan benua lain yang sepak bolanya tidak sesemarak Italia dan Eropa. Dilihat dari sisi finansial, pemain berjulukl Il Gallo atau Si Ayam Jantan itu bisa mencukupi nafkah keluarganya dengan lebih baik.