Liga Indonesia

Eks Persija dan Persib Ungkap Momen Tak Terlupakan: Ke Stadion Naik Barracuda

Rabu, 29 Desember 2021 16:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Fabiano Beltrame, mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Fabiano Beltrame, mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung, Fabiano Rosa Beltrame ungkap momen tak terlupakan di Liga Indonesia, saat ia naik barracuda.

Fabiano Beltrame sendiri adalah pemain asal Brasil yang sudah cukup lama berkarir di Liga Indonesia, sehingga ia mantap ikut naturalisasi dan kini sudah menjadi WNI.

Banyak klub Indonesia yang sudah pernah ia sambangi, mulai dari Persela Lamongan, Persija Jakarta, Arema Cronus, Madura United, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

Musim ini, ia bermain untuk Persis Solo di Liga 2 2021. Menariknya, lewat gol milik Fabiano Beltrame, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu resmi promosi ke Liga 1.

Lebih dari 15 tahun berkarir di Indonesia, hal itu adalah salah satu pencapaian terbaik bagi Fabiano. Selain itu, ada banyak momen lainnya yang menurutnya tak terlupakan.

"Saat masih di Persija, kalau masuk Senayan dan main full suporter di sana, hampir 80 atau 90 ribu, derby melawan Persib, itu luar biasa," ungkap Fabiano di Tiento Indonesia.

Kemudian, ada salah satu momen langka di Liga Indonesia, yakni ketika pemain bola harus naik barracuda, agar terhindar dari animo suporter yang tak terelakkan di jalan.

Fabiano Beltrame sempat mengalami hal serupa, saat ia membela Persija Jakarta dan harus bermain tandang ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat.

"Waktu main di Jalak Harupat, datang harus pakai Barracuda, itu tak terlupakan," ucap Fabiano Beltrame dengan wajah antusias.